AP Buildings Bantu OJK Tempuh Verifikasi Lapangan Demi Raih Sertifikasi Greenship Gedung Kantor Regional 7

Green Consultation Team AP Buildings pada tanggal 16-17 Maret 2023 bertugas sebagai penyedia jasa pada Kantor OJK Sumatera Bagian Selatan (Palembang) dalam melaksanakan Verifikasi Lapangan sebagai bagian dari proses Sertifikasi Greenship New Building. 

Pelaksanaan ini dilakukan oleh Jarot Prasetyo (Project Coordinator Of Certification) dan Hanifah (Staff Engineer). Dalam pelaksanaannya turut hadir Perwakilan dari Kantor OJK Palembang Ayu Laksmi Syntia Dewi (Kepala Bagian Administrasi) dan Ardiansyah Wibowo (Administrator Junior Subbagian Administrasi). Kegiatan ini juga hadir perwakilan dari PT Adhi Karya yaitu Dadang Suhendar (Supervisor Mekanikal Elektrikal & Plumbing) dan Akbar Wahidin (Supervisor Arsitek & Interior).

Kegiatan yang dilakukan antara lain memeriksa bangunan apakah sudah sesuai dengan parameter yang ditentukan dalam mencapai sertifikasi Greenship New Building. Pengecekan yang dilakukan mulai dari fasad atau tampak bangunan, luas ruang terbuka hijau, pemeriksaan laju volume air dari kran yang dipakai, penggunaan jenis lampu, dan lain sebagainya.


Gedung Otoritas Jasa Keuangan berdiri dengan luas bangunan 13.831 meter persegi, memiliki sembilan lantai dan satu basement. Kantor OJK Palembang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No. 1025 Kel. 20 Ilir D-III, Kec. Ilir Timur I, Palembang. 

Gedung ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru pada 27 Juni 2022. Selain memanfaatkan air limbah yang dapat didaur ulang, bangunan ini juga difasilitasi dengan kaca gedung yang sudah memenuhi standar green building.


Semoga Kantor OJK Palembang semakin konsisten dalam penerapan konsep bangunan gedung hijau dengan pemeliharaan yang efisien. Sehingga dapat menjadi contoh bagi gedung-gedung Pemerintahan hingga non-pemerintahan di Indonesia.  

AP Green Consultation

Project Director: Rana Yusuf Nasir

Project Manager: Deka Triwibowo

Project Engineer: Jarot Prasetyo

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi sertifikasi Green Building Certification, Energy Awards, Commissioning, Audit, dan Simulations segera hubungi AP Buildings WhatsApp.