AP Buildings Menempuh On-Site Verification Dalam Rangka Sertifikasi Greenship OJK Jawa Timur

Surabaya - AP Buildings melalui Green Consultation Team, telah menempuh tahapan On-Site Verification Gedung OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Jawa Timur sebagai bagian dari proses Sertifikasi Greenship for New Building.

Kegiatan On-Site Verification dalam rangka proses Sertifikasi Greenship New Building dilakukan pada tanggal 26-27 Januari 2023 di Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur. Kegiatan tersebut disaksikan oleh perwakilan kontraktor dari Kerja Sama Operasional (KSO) ADHI-HK dan PT Ciriajasa Cipta Mandiri. 


Gedung OJK Regional 4 Jawa Timur diresmikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. Gedung dengan luas bangunan 14.978,92 meter persegi ini terdiri dari 11 lantai.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah salah satu lembaga negara yang berfungsi untuk menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan secara terintegrasi di seluruh sektor jasa keuangan. Selain itu, gedung tersebut memiliki fungsi sebagai tempat pemberi layanan serta pemahaman masyarakat terkait jasa keuangan dan investasi. 

Gedung kantor OJK Regional 4 Jawa Timur memiliki desain menonjol yang disebut Menara Integritas. Komponennya terdiri dari lima garis vertikal yang menjulang tinggi menggambarkan lima nilai-nilai strategis OJK yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Inklusif, dan Visioner (INPRESIV). Desain Menara Integritas memuat komposisi elemen lima garis vertikal di bagian tubuh menara, yang juga mencerminkan sikap menjunjung tinggi Pancasila. 

Ditambah sembilan garis vertikal di bagian kepala memiliki arti OJK dipimpin oleh sembilan orang Anggota Dewan Komisioner (ADK). Lalu, terdapat tiga garis merah disebut three red lines yang mengelilingi puncak gedung sebagai penanda dan pengingat serta penyemangat OJK sesuai dengan Undang-Undang OJK yaitu mengatur, mengawasi dan melindungi konsumen Sektor Jasa keuangan.

AP Green Consultation

Project Director: Rana Yusuf Nasir

Project Manager: Deka Triwibowo

Project Engineer: 

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi sertifikasi Green Building Certification, Energy Awards, Commissioning, Audit, dan Simulations segera hubungi AP Buildings WhatsApp.