AP Buildings Menyediakan Jasa Konsultasi Bangunan Gedung Hijau (BGH) bagi Universitas Indonesia

AP Buildings melalui Green Consultation Team menyediakan jasa konsultasi pada Universitas Indonesia khususnya Gedung Fakultas Ilmu Administrasi melalui kegiatan pendampingan penyusunan dokumen untuk proses Sertifikasi Bangunan Gedung Hijau, rating tool yang dikembangkan oleh PUPR.

AP Buildings bersama Ditjen Cipta Karya, Direktorat PS-PUPR, dan Direktorat Bina Teknik Pemukiman & Perumahan mengikuti kegiatan tersebut secara online. Narasumber yang turut hadir mendampingi dalam penyusunan dokumen ialah Ir. Jimmy Siswanto Juwana, MSAE dan Ir. Jatmika Adi Suryabrata, M.Sc., Ph.D.

Direncanakan Gedung Fakultas Ilmu Administrasi UI akan berdiri di lahan seluas 19.803 meter persegi dan akan memiliki sembilan lantai. Bangunan ini beralamat di Jl. Letjen DR. Sjarif Thajeb, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat

Semoga Universitas Indonesia Fakultas Ilmu Administrasi konsisten dalam menerapkan konsep bangunan gedung hijau dengan pengoperasian dan pemeliharaan yang efisien (Green Building Operation & Maintenance) agar dapat menjadi contoh bagi fakultas dan universitas lain untuk menerapkan prinsip keberlanjutan demi lingkungan yang lebih baik lagi di masa depan.

AP Green Consultation

Project Director: Rana Yusuf Nasir

Project Manager: Deka Triwibowo

Project Engineer: Jarot Prasetyo

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi sertifikasi Green Building Certification, Energy Awards, Commissioning, Audit, dan Simulations segera hubungi AP Buildings WhatsApp.