AP Buildings Turut Andil Dalam Rangkaian Program Perayaan  Hari Bakti PUPR ke-77

Jakarta (3/12/2022) - AP Buildings turut andil dalam rangkaian program Perayaan Hari Bakti PUPR ke-77 mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Irawadi, AP Building-Manager, mengungkapkan: “Dukungan persiapan diberikan selama sekitar satu bulan penuh. Hampir setiap hari tim kita (AP Buildings) bekerja dari pagi hingga pkl. 23:00 WIB. Ada rasa bangga yang luar biasa dirasakan karena kepercayaan yang diberikan oleh PUPR.”

Performa ini ternyata menuai pujian. Dokter Erlina, Kepala Bagian Rumah Tangga menyampaikan apresiasi: “Terimakasih kepada teman-teman AP Buildings yang telah memberikan dukungan, meski bahkan boleh dibilang dukungan ini di luar tupoksi utama.” Eki Arsita Rizky, Kepala Bagian Prasarana Fisik Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, juga memberikan apresiasi: “Terimakasih banyak kepada Mas-mas dan Mbak-mbak Housekeeping, Teknisi Engineering, dan divisi lainnya yang telah membantu. Proficiat untuk kita semua!”


Dengan beban-kerja yang luar biasa meningkat demi perayaan hari penting ini, Irawadi mengaku telah mengantisipasi sejumlah hal. Mulai dari pengaturan jadwal-kerja yang lebih dinamis demi mengatur ritme agar kondisi kesehatan personil tetap terjaga. Selain itu distribusi beban-kerja secara lebih merata, menjadi tambahan bekal moral dan semangat tersendiri bagi personel.

Sementara secara umum, Irawadi selama ini telah membina pola komunikasi yang lebih egaliter atau asas-kesetaraan dengan para personel. Beliau mengungkapkan analogi “ibarat hubungan Ayah dan Anak”. Selain itu antara pemberian instruksi harus selalu konsisten diikuti dengan pengecekan dan evaluasi pekerjaan. Kemudian penggunaan kata “minta tolong” ketimbang kata perintah lain dengan kesan otoritatif. Termasuk mengajarkan tips dalam mengidentifikasi dan menganalisa masalah. Semua ini dilakukan agar personel merasa dihargai. Dan ada dampak positifnya, yaitu selain semangat mengikuti arahan, justeru personel ingin berkontribusi lebih banyak lagi.

Pada acara puncak, PUPR menerima tiga piagam MURI dengan kategori sebagai berikut, Kantor Kementerian dengan Koleksi Jenis Vegetasi Terbanyak, Kantor Kementerian dengan Penerapan Teknologi Bangunan Terbanyak, dan Pembangunan Hunian Tetap Pasca-Bencana Tercepat.


Program Hari Bakti PU ke-77 ini terdiri dari tiga kelompok. Di Bidang Sosial dan Budaya ada kegiatan seperti PUPR Peduli, Donor Darah, Potluck Bakti PUPR dan Webinar Bakti Genmud Road to IKN. Di Bidang Perlombaan dan Pertandingan, ada Basket, Tenis Meja, Voli, Virtual Run, Bulu Tangkis, Gateball; lalu ada Vocal Group Mars PU, Cerdas Cermat, Penulisan Bahan Keynote Speech, Desain Infografis, PUPR Idol dan Karya Tulis Inovatif. Dan di Puncak Acara ada CreatiFF, Pameran UMKM Produk Dalam Negeri, Silaturahmi Senior, Penghijauan, Panggung Bakti PUPR dan ditutup dengan Upacara Hari Bakti PU ke-77.

Irawadi menutup: “Begitu banyak kegiatan yang diadakan, dengan demikian besar juga kepercayaan yang diberikan. Semoga kepercayaan yang diberikan PUPR kepada AP Buildings dalam mengelola gedung-gedung dan kawasan Kampus PUPR bisa terus terjaga dengan baik.” [AP Marcomm Dept.]

AP Building Management

Project Commissioner: Rana Yusuf Nasir

Project Director: Tri Hernawati

Project Opr. Manager: Rd. Gede Wiryadinata

Building Manager: Irawadi

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi AP Portal termasuk High-Performance Building Operation & Maintenance, segera hubungi AP Buildings WhatsApp.