AP SkillBuilding Tuntaskan Training of Trainers Tahap II Bangunan Gedung Hijau

AP SkillBuilding mewakili AP Buildings mengikuti rangkaian kegiatan Training of Trainers Pelatihan Penilaian Bangunan Gedung Hijau oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IV Bandung.

Perwakilan AP Buildings yang turut hadir ialah Pendiri AP Buildings Rana Yusuf Nasir, Komisaris Independen AP Buildings Deddy El Rashid, Direktur Operasional Tri Herna Wati, Manajer Green Consultation Deka Triwibowo, Manajer Training Suroso. Dalam kesempatan ini Rana Yusuf Nasir dinobatkan sebagai salah seorang peserta terbaik oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian PUPR.

Jika pada Training of Trainers tahap I dilaksanakan dalam satu ruangan, pada tahap II ini dibagi menjadi dua kelas. Metode ini digunakan karena materi disesuaikan dengan background dari peserta. Misal dalam satu ruangan membahas mengenai air, maka kelas yang lain juga akan membahas materi yang sama namun dengan sudut pandang dan tingkat kedalaman yang berbeda. Selain itu cara ini dapat mempersingkat waktu pembelajaran secara keseluruhan.

Dalam kegiatan ini para pengampu berkesempatan berdiskusi serta membedah materi yang disediakan secara lebih mendalam lagi. Hal tersebut memiliki tujuan agar para pengampu dapat menguasai materi untuk disampaikan kepada peserta pelatihan kelak, sesuai dengan perannya masing-masing.

Penyelenggaraan Training of Trainers ini menggunakan sistem e-Learning yang dikembangkan oleh Kementerian PUPR. Di mana peserta bisa mengakses modul secara online. Jika lembar modul dalam sistem sudah selesai, maka akan muncul indikator dalam aplikasi bahwa modul tersebut telah terlampaui. 


Training of Trainers Pelatihan Penilaian Bangunan Gedung Hijau ini dilaksanakan selama lima hari. Dimulai dari tanggal 15 hingga 20 Maret 2023 di Harris Hotel & Convention Festival Citilink Bandung. Semoga dengan mengikuti Training of Trainers, AP SkillBuilding semakin memberikan dampak positif lebih besar dalam pelaksanaan gerakan Bangunan Gedung Hijau di Indonesia.

AP SkillBuilding
Project Commissioner: Rana Yusuf Nasir

Project Director: Tri Hernawati

Project Manager: Suroso

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi AP Portal termasuk High-Performance Building Operation & Maintenance, segera hubungi AP Buildings WhatsApp.