Awal Tahun 2023 AP Buildings Kembali Dukung PUPR dalam Ujian Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan 

Gedung Hijau

Jakarta - Di awal tahun 2023 AP Buildings kembali mendukung Kementerian PUPR dalam penyelenggaraan Ujian Studi Kasus Kelompok & Ujian Tulis Akhir: Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau Tahap Perencanaan Teknis untuk Profesional (Batch 3) tanggal 26 - 27 Januari 2023.

AP Buildings turut bangga bahwa masih dipercaya untuk turut mendukung PUPR dalam penyelenggaraan Ujian Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau di awal tahun 2023. Ada nuansa yang berbeda, karena kali ini ujian tidak diselenggarakan di Jakarta. Ujian kali ini terselenggara di Gedung Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Selebihnya tidak ada perubahan dari segi penilaian hingga pengujian. Seperti batch sebelumnya, dewan penguji terbagi menjadi dua kelas. Kelas A diuji oleh Ir. Ismono Yahmo, MA, Dr. Wahyu Sujatmiko, S.T.,M.T, dan Wildan Nachdy, S.Ars, M.T. Kelas B diuji oleh Ir. Mochammad Sulton Sahara, M.Eng, Ir. Rana Yusuf Nasir, IPM, dan Tirta Masli, S.T. G.P.

Kali ini keseluruhan peserta yang mengikuti ujian pelatihan ini berjumlah 53 orang dari berbagai daerah di Indonesia. Ujian Studi kasus kali ini, peserta dibagi menjadi delapan kelompok. Masing-masing kelompok telah mempresentasikan hasil kerjanya di hadapan para juri dengan sebaik-baiknya.


Suasana ujian kelompok hasil kerja peserta begitu intens, terlihat para peserta tiap kelompok bergantian menjelaskan hasil analisanya dan sesi tanya jawab oleh dewan penguji. Begitu juga dengan ujian individu yang dijalani oleh seluruh peserta di hari kedua. Peserta terlihat begitu serius dan fokus mengerjakan ujian.


Semoga Peserta yang telah mengikuti Ujian Studi Kasus Kelompok & Ujian Tulis Akhir: Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau Tahap Perencanaan Teknis untuk Profesional (Batch 3) mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan usaha dari masing-masing peserta. 

AP SkillBuilding

Project Commissioner: Rana Yusuf Nasir

Project Director: Tri Hernawati

Project Manager: Suroso

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi AP Portal termasuk High-Performance Building Operation & Maintenance, segera hubungi AP Buildings WhatsApp.