BCA Juara PSBE

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

PSBE merupakan salah satu bentuk apresiasi/ penghargaan kepada para pengguna energi baik pemerintah maupun swasta yang telah berhasil menerapkan upaya-upaya efisiensi energi, konservasi energi dan penurunan emisi Gas Rumah Kaca. Salah satu bidang penghargaan yang diberikan adalah efisiensi energi sejak tahun 2012.

Untuk pertama kalinya PT Bank Central Asia melalui Gedung Wisma BCA Foresta mendapatkan Juara Pertama pada ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) dalam Kategori Gedung Hemat Energi Sub-Kategori Gedung Baru. Pemberian piala dilakukan oleh Bpk. Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM, kepada Bpk. Frengky Chandra Kusuma, selaku Direktur BCA. 

Dalam wawancara terpisah, Bpk. Victor Teguh Sutedja, selaku Senior Vice President Subdivisi Manajemen Gedung, menjelaskan bahwa momen memenangkan penghargaan PSBE ini merupakan suatu yang luar biasa. Terlebih karena BCA Foresta baru saja berhasil meraih Platinum Level Greenship for EB, dengan tantangan waktu yang relatif sangat singkat. Beliau juga berharap kemenangan ini jadi pintu kemenangan berikutnya di ajang ASEAN Energy Awards. 

“Ini adalah hal yang baru pertama kali dilakukan, sehingga kami perlu mengenal bentuk-bentuk informasi apa yang perlu disiapkan. Pendampingan dari tim AP Buildings mempermudah kami untuk menyusun semua dokumentasi yang dibutuhkan, demi meraih Greenship dan PSBE,” ungkap Bpk. Deni David selaku Vice President Biro Manajemen Properti. 

BCA berharap apa yang mereka dapatkan ini menjadi acuan bagi Building Management baik di bidang perbankan maupun lainnya agar dapat ikut berpartisipasi dalam upaya penghematan energi. 

AP Marcomm Dept. (12 Okt 2022)


Dukung kabar baik ini di akun media sosial resmi AP Buildings. Like, Comment & Share. Pastikan juga Follow & Subscribe.