Fajar Santoso: Gerakan ini Telah Melahirkan Keluarga Besar Bangunan Gedung Hijau

Jakarta (30/11/2022) - Ketua Sekretariat Bangunan Gedung Hijau, Kementerian PUPR, Fajar Santoso Hutahaean mengatakan bahwa dari sisi penyelenggaraan kegiatan ujian studi kasus dan ujian tulis yang diadakan oleh AP SkillBuilding ini sangat luar biasa. Rangkaian acara disusun dengan sangat presisi dan efisien. Ditambah dengan beban materi yang sangat padat, AP SkillBuilding mampu mengimbanginya dengan pelayanan maksimal dari awal hingga akhir program.

Fajar Santoso Hutahaean

Ketua Sekretariat Bangunan Gedung Hijau

Selain pemilihan dan penyediaan fasilitas luar biasa yang membuat peserta betah, AP SkillBuilding juga berhasil menciptakan ikatan-batin yang kuat di antara peserta, penguji dan panitia. Seolah gerakan ini telah melahirkan Keluarga Besar Bangunan Gedung Hijau. Oleh karenanya Fajar menganjurkan agar AP SkillBuilding untuk terus mempromosikan program ini.


Menyambut saran brilian dari perwakilan peserta TPA Batch 2, ada baiknya AP SkillBuilding juga mulai memikirkan rencana penyelenggaraan forum komunikasi bagi seluruh peserta, baik itu Profesional, Tim Profesi Ahli, hingga ASN. Karena pemegang peran BGH tidak bekerja sendirian. Mereka harus bisa berkomunikasi dan berkolaborasi. Formatnya tidak harus terlalu resmi.


Menteri PUPR bisa diundang untuk meluncurkan forum ini. Di forum tersebut kita bisa memberikan platform bagi lulusan terbaik untuk berbagi pengalaman. Pintu ini tentu terbuka bagi elemen pemerintah. Sehingga lahirlah "lesson-learned" dan "best-practice". Selain itu forum ini bisa digunakan untuk menggugah Menteri PUPR untuk terus menaruh perhatiannya pada kemajuan BGH di tanah air. [AP Marcomm Dept.]


Baca juga Rana Yusuf Nasir: Jaga Profesionalisme, Termasuk Kejujuran dan Integritas 

Untuk request diskusi pelatihan dan ujian Bangunan Gedung Hijau; maupun pelatihan High-Performance Building Services lainnya segera hubungi  AP Buildings WhatsApp.