Tri Herna Wati: Ini Adalah Langkah Penting AP SkillBuilding Menjalani Bidang Baru yang Belum Pernah Dilalui Sebelumnya

Jakarta (30/11/2022) AP SkillBuilding Director Tri Herna Wati turut memberikan pengalamannya mengenai penyelenggaraan Ujian Studi Kasus Kelompok & Ujian Tulis Akhir Pelatihan Kinerja Bangunan Gedung Hijau (BGH) Tahap Perencanaan Teknis. Beliau merasa ini adalah langkah penting AP SkillBuilding menjalani bidang baru yang belum pernah dilalui sebelumnya.

Tri Herna Wati

AP SkillBuilding Director 

Awalnya Nana (panggilan akrab beliau) merasa takut dan khawatir karena selain membawa nama AP Buildings namun juga membawa nama Rana Yusuf Nasir selaku pendiri perusahaan di mana beliau sudah lebih dikenal dan memiliki reputasi yang baik di bidang ini. Selain itu Rana Yusuf Nasir juga dikenal sebagai sosok yang perfeksionis, sehingga menambah beban moral apakah program ini akan berjalan dengan lancar dan bisa memenuhi ekspektasi beliau?

Dulu beliau pernah berkata bahwa akan rela jadi penyelenggara jika program ini disetujui. Ternyata ucapan adalah doa. Beliau benar-benar diberikan mandat tersebut dan berusaha mengerjakannya hingga tuntas. Berkat dukungan pimpinan dan para personel AP SkillBuilding, program ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Walau ada kejadian lucu seperti kekurangan garpu, namun itu hanya sedikit “kerikil” yang terjadi akibat kesalahan dari pihak hotel, yang akhirnya bisa diantisipasi lebih baik.

Nana menyampaikan pandangan: “Green Building biasanya hanya dikenal pada kota-kota besar saja, ini menjadi tantangan bagi Pemerintah Daerah agar dapat menumbuhkan passion masyarakat. Yakni dengan memberikan edukasi lebih melalui penyelenggaraan program-program seperti seminar.”


Nana berharap semoga konsep Green Building ini lebih menancap di hati calon peserta sebelum mengikuti program pelatihan dan ujian BGH. Dan secara umum beliau juga berharap konsep Green Building menjadi budaya hidup bagi semua orang. Sebagai makhluk yang berakal kita seharusnya menyesal jika melakukan pemborosan, bukan hanya sekedar uang namun energi yang dibuang dengan sia-sia. Jika konsep Green Building diimplementasikan, dampak positifnya pasti sangat besar. 

Untuk request diskusi pelatihan dan ujian Bangunan Gedung Hijau; maupun pelatihan High-Performance Building Services lainnya segera hubungi  AP Buildings WhatsApp.