Kontribusi AP Buildings Mensukseskan Bazar UMKM Kementerian ESDM

Jakarta - AP Buildings turut andil dalam penyelenggaraan bazar yang diadakan oleh Kementerian ESDM berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi & UMKM sebagai dukungan Gerakan Bangga Buatan Indonesia pada tanggal 4 sampai 6 April 2023. 

AP Buildings mengambil peran di sejumlah aspek dalam bazar tersebut. Di antaranya ada tiga divisi yang ikut andil, yaitu Housekeeping yang bertanggung jawab dalam tata letak furnitur dan kebersihan sepanjang acara berlangsung. Divisi Engineering bertanggung jawab dalam instalasi kelistrikan, sound system dan pencahayaan. Divisi Security memiliki tanggung jawab dalam pengamanan mulai dari masuknya barang-barang muatan, dan mengamankan bazar sepanjang acara berlangsung.


Lokasi acara di area lapangan futsal dan diisi 35 stand yang terdiri dari UMKM bidang makanan, pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, tanaman hias, dan lain sebagainya. Operasional bazar dimulai dari pukul 09:00 WIB dan ditutup pada pukul 16:00 WIB.

Bahkan sejumlah personel turut berpartisipasi dalam bazar. Mulai dari Penjualan tanaman hias Aglonema milik Yadi Cahyadi, dari tim Resepsionis ada Nia yang berjualan takjil dengan olahan kolang-kaling, dan yang menarik perhatian ialah penjualan seni tanaman hias bonsai oleh Sugeng Utomo selaku Supervisor of Engineering AP Buildings.


Perwakilan dari AP Buildings Management yaitu Director of Operational Tri Herna Wati, Business Development M. Rasyid Karim dan Project Manager Deka Triwibowo turut hadir dan ikut berbelanja. Partisipasi dan dukungan ini adalah wujud implementasi dari keputusan Presiden nomor 15 tahun 2021 mengenai penguatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. 


Semoga inisiasi yang diusung oleh kolaborasi kementerian ESDM dan Kementerian Koperasi & UMKM ini dapat menjadi acuan dan contoh baik bagi masyarakat untuk turut mendukung produk dagang dalam negeri.

AP Building Management

Project Commissioner: Rana Yusuf Nasir

Project Director: Tri Hernawati

Project Opr. Manager: Rd. Gede Wiryadinata

Building Manager: Yufika Akbar Tanjung

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi AP Portal termasuk High-Performance Building Operation & Maintenance, segera hubungi AP Buildings WhatsApp.