Waktunya Tim Profesi Ahli (Batch 1) Ikuti Ujian Pelatihan Penilaian Kinerja BGH

Jakarta - Setelah menjalankan program untuk Profesional, kini AP Buildings menyelenggarakan Ujian Studi Kasus Kelompok & Ujian Tulis Akhir: Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau Tahap Perencanaan Teknis untuk Tim Profesi Ahli (Batch 1) dan bertempat di Hotel Aston Priority Simatupang Conference Center,

Suasana peserta mendengarkan arahan sebelum ujian dimulai.

Ujian kali ini berbeda dari ujian beberapa waktu lalu, karena ditujukan untuk Tim Profesi Ahli (TPA). Posisi ini memiliki tingkat tanggung jawab yang lebih tinggi yaitu untuk menentukan lolos atau tidaknya dokumen klaim pembuktian dari Profesional BGH atau perwakilan pemilik bangunan-gedung dalam proses sertifikasi BGH.


Peserta yang mengikuti ujian berjumlah 22 orang dan dibagi menjadi empat kelompok. Jumlah yang relatif sedikit mengingat kriteria yang ditetapkan lebih ketat dan spesifik. 

Suasana Ujian Studi Kasus kelas A.

Kondisi Ujian Studi Kasus  kelas B.

Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau dinilai oleh dewan penguji yang dibagi menjadi dua kelas. Kelas A diuji oleh Ir. Ismono Yahmo, MA, Ir. Jimmy Siswanto Juwana, MSAE, Dr. Muhammad Nur Fajri Alfata, S.T., M.T. Sementara kelas B diuji oleh Ir. Rana Yusuf Nasir, IPM, GP, Ir. Mochammad Sulton Sahara, M.Eng, dan Wildan Nachdy, S.Ars., M.T. 

Terselenggaranya program ini adalah bentuk dukungan AP Buildings pada Kementerian PUPR dan Gerakan Bangunan Gedung Hijau demi terwujudnya proses Sertifikasi BGH yang berintegritas dan bisa dipertanggungjawabkan.  [AP Marcomm Dept.  22/11]

Foto bersama dengan seluruh peserta sebelum ujian tulis.

Foto bersama dengan seluruh peserta setelah rangkaian ujian selesai.

AP SkillBuilding

Project Commissioner: Rana Yusuf Nasir

Project Director: Tri Hernawati

Project Manager: Suroso

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi Pelatihan dan Ujian Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau segera hubungi AP SkillBuilding WhatsApp.