It's a wrap!

Dear "Higher-Performers",

Penyelenggaraan acara dua hari telah usai. Kami ucapkan terimakasih kepada para nara sumber, mitra dan sponsor. Dan tentu juga kepada para hadirin yang telah mendaftar dan meramaikan acara ini. Sampai jumpa di acara Higher Performance Seminar berikutnya!

Background

Efisiensi energi atau penghematan energi merupakan sebuah program yang sejak dahulu sudah dicanangkan dan disebut sebagai suatu keharusan untuk dilaksanakan oleh sektor pengguna energi, khususnya sektor gedung.

Sebagian besar pengelola dan pemilik gedung di Indonesia belum menyadari adanya tumpukan harta terpendam selama bertahun-tahun di dalam gedung mereka. Padahal jika dieksplorasi dan dieksploitasi lebih lanjut, harta ini akan menjadi tambahan keuntungan baru bagi para pengelola dan pemilik gedung. Apakah harta tersebut?

Indeks Koefisien Energi (IKE) yang merupakan indikator konsumsi energi pada suatu gedung, menunjukkan bahwa gedung-gedung di Indonesia 20-30% relatif lebih boros jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Artinya potensi hemat energi di gedung kita secara default, umumnya sebesar 20-30%, dan inilah harta yang terpendam tersebut.

Beberapa bangunan gedung-baru sudah mulai menerapkan konsep bangunan gedung hemat energi dalam perencanaannya, sehingga umumnya bangunan gedung-baru rata-rata lebih hemat 25% dibandingkan dengan gedung-terbangun (existing building).

Untuk gedung-terbangun, bobot harta terpendam ini bisa mulai digali dan diraup dengan berbagai pendekatan. No-Cost Approach bisa mencapai EE hingga 6%. Low-Cost Approach bisa mencapai EE hingga 11%. Mid-Cost Approach bisa mencapai EE hingga 25%. Greenship-certified untuk New Building bisa mencapai EE hingga 35%. Sementara High-Cost Approach bisa mencapai EE hingga 40%. 

Goals

Case-Studies

Graha Niaga

South Quarter

Ged. Utama PUPR

Green Office Park 9

Featuring

Day 1 : Morning Session
Business & Mgmt. Perspective
Rabu, 16 Des 2020 | Pkl. 10:00 - 12:00 WIB

Day 2: Afternoon Session
Engineering Perspective
Kamis, 17 Des 2020 | Pkl. 14:00 - 16:00 WIB

Free Registration

Isilah formulir singkat di bawah.
Scroll ke bawah lalu klik "Submit" atau "Kirim".

See you!

Sampai jumpa di Higher Performance Seminar...

Higher Perfomance Seminar - e-Flyer.pdf

Program ini terselenggara berkat dukungan: