Menuju Smart City: Pemkot Bekasi Ikuti Pelatihan AP Portal

Bekasi (11/11/2022) - Dalam rangka menuju penerapan konsep Smart City, Pemkot Bekasi mengikuti pelatihan AP Portal, suatu aplikasi CMMS (Computerized Maintenance Management System) yang dikembangkan oleh AP Buildings secara internal dan independen. 

Pada hari Jumat (11/11) tepatnya di lantai dasar Kantor Pemerintah Kota Bekasi Gedung D, perwakilan dari AP Buildings Andri Maulana selaku Administrator melaksanakan pelatihan AP Portal. Sasaran dari pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan lebih jauh fitur-fitur berbagai fungsi yang terdapat pada AP Portal.

Andri menyampaikan bahwa “Total peserta yang hadir hari itu sebanyak 70 orang. Selain itu respon yang diberikan oleh peserta yang mengikuti pelatihan sangat baik.” dalam keterangannya beliau juga menambahkan “ Saya berharap semoga AP Portal menjadi platform kerja untuk segala laporan pekerjaan di lapangan.” 

AP Portal ditujukan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam pengelolaan dan pemeliharaan bangunan-gedung. Sistem ini telah berjalan secara efektif sejak Maret 2022. Sistem ini membantu operasional Building Management agar bekerja secara lebih terstruktur dan prosedural. AP Portal juga merupakan upaya dari perusahaan untuk menghadapi era digitalisasi yang sedang berlangsung saat ini. 

Selain pengetahuan teoritis, pelatihan praktik juga dilakukan menggunakan telepon genggam masing-masing agar para peserta betul-betul memahami alur dan manfaat dari aplikasi tersebut melalui pengalaman empiris. Mulai dari “ticketing”, dan “scheduling”. Dengan penggunaan aplikasi ini diharapkan semoga seluruh kegiatan operasional bisa tercatat dan terpantau dengan baik hingga tuntas. 

Peserta juga diharapkan dapat mampu menarik laporan secara otomatis untuk melakukan identifikasi dan analisa masalah. Sehingga berikutnya bisa ditemukan berbagai peluang-peluang peningkatan performa demi mutu pelayanan yang lebih baik lagi. [AP Marcomm Dept.] 

AP Building Management

Project Commissioner: Rana Yusuf Nasir

Project Director: Tri Hernawati

Project Opr. Manager: Rd. Gede Wiryadinata

Building Manager: M. Bustanul Ulum

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi AP Portal termasuk High-Performance Building Operation & Maintenance, segera hubungi AP Buildings WhatsApp.