AP Buildings Berkontribusi pada Ibu Kota Negara Nusantara dengan Menyukseskan Penyelenggaraan Ujian Studi Kasus BGH

JAKARTA - Dalam rangka memobilisasi pembangunan berkelanjutan sesuai dengan visi dan misi Ibu Kota Negara (IKN), AP Buildings dampingi Kementerian PUPR dalam penyelenggaraan Ujian Tugas Akhir Studi Kasus Peserta Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau (BGH) pada Paket Kegiatan Pembangunan Gedung di Ibu Kota Negara (IKN). Langkah ini diperlukan sebagai metode evaluatif bagi peserta yang terlibat dalam proyek demi menunjang keberhasilan pembangunan IKN. 

Sebagai wujud komitmen terhadap prinsip berwawasan lingkungan dan keberlanjutan, AP Buildings menyediakan dukungan dan pengetahuan yang mendalam kepada para peserta. Dalam hal ini, peserta yang terdiri dari para ahli dan profesional di bidang arsitektur, teknik sipil, dan lingkungan, dihadapkan studi kasus dalam pengimplementasian BGH.


Terkait kegiatan ini, tim ahli AP Buildings memberikan pendampingan dan moderasi yang efektif untuk memastikan bahwa peserta dapat mengaktualisasikan pengetahuan dan keterampilan dengan baik. AP Buildings juga membantu dalam menganalisis hasil penilaian kinerja BGH peserta, memberikan saran perbaikan, dan merekomendasikan praktik terbaik untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi.

Dengan melakukan Ujian Tugas Akhir Studi Kasus ini, peserta pelatihan dapat menggabungkan teori dan praktik dalam penilaian kinerja BGH serta memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya pembangunan berkelanjutan di IKN sebagai kota modern yang menjunjung tinggi keberlanjutan, kehidupan berkualitas, dan keseimbangan lingkungan.


Lebih lanjut, agenda ini berlangsung pada Senin (05/06/2023) yang merupakan rangkaian kegiatan Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau (BGH) Khusus pada Paket Kegiatan Pembangunan Gedung di Ibu Kota Negara (IKN) yang telah dimulai sejak 8 - 15 Mei 2023. Kegiatan ini berlokasi di Sutasoma Hotel, Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh berbagai pihak kolaboratif, baik dari instansi pemerintahan maupun swasta.

AP SkillBuilding
Project Commissioner : Rana Yusuf Nasir

Project Director : Tri Hernawati

Project Manager : Suroso

Business Development : M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi pelatihan dan ujian Bangunan Gedung Hijau; maupun pelatihan High-Performance Building Services lainnya segera hubungi  AP Buildings WhatsApp.