AP Buildings Dampingi Sinar Mas Land dalam Agenda Kunjungan Developing Energy Efficiency Program (DEEP) 

JAKARTA - Dalam upaya untuk mengeksplorasi lebih dalam praktik dan inovasi di bidang manajemen energi, Sinar Mas Land menggandeng AP Buildings dalam agenda site visit yang menjadi tahap lanjutan dari Sinar Mas Land DEEP (Developing Energy Efficiency Program). Agenda ini telah diselenggarakan sejak 24 November 2023 hingga 7 November 2023 dengan menjajaki 16 bangunan-gedung unggulan yang dikelola oleh Sinar Mas Land. 

Agenda site visit dimulai dari bangunan-gedung di area Jakarta dan sekitarnya, antara lain Sinar Mas Land Plaza BSD City, Grand Office Park 9, Marketing Office BSD City, Grand Office Park 1, MyRepublic Plaza, Wisma BCA BSD City, Sinar Mas Land Customer Care, BSD City Permit & Township Office, Sinar Mas Land Plaza Thamrin Tower 1, Sinar Mas Land Plaza Thamrin Tower 2 & 3, Cashbac, Sinarmas MSIG Tower, Mal Ambasador, dan ITC Mangga Dua. Terdapat pula dua bangunan-gedung yang terletak di luar Jakarta, yakni Sinar Mas Land Plaza Medan di Medan serta Sinar Mas Land Plaza Surabaya di Surabaya.

Dalam tahapan ini, agenda site visit dimaksudkan untuk untuk mengeksplorasi lebih dalam makna dan inovasi di bidang manajemen energi pada tiap-tiap bangunan-gedung serta mengidentifikasi potensi untuk peningkatan efisiensi di tingkat operasional. Selain itu, momentum ini dijadikan sebagai sarana diskusi mendalam dengan tim manajemen bangunan untuk memahami tantangan dan keberhasilan dalam implementasi strategi efisiensi energi serta menyelidiki keterlibatan dan partisipasi penghuni bangunan dalam upaya efisiensi energi.

Sebagai informasi, Sinar Mas Land DEEP merupakan program penghargaan yang eksklusif, diberikan kepada bangunan-gedung terbaik di bawah pengelolaan Tim Building Management Sinar Mas Land, yang telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam mencapai efisiensi energi dan keberlanjutan. Program ini telah dimulai sejak awal Oktober 2023 dan akan dijadwalkan lebih lanjut di 2024 untuk tahap penjurian dan pengumuman best practices dalam ajang penghargaan ini. 

AP SkillBuilding
Project Commissioner : Rana Yusuf Nasir

Project Director : Tri Hernawati

Project Manager : Suroso

Business Development : M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi pelatihan dan ujian Bangunan Gedung Hijau; maupun pelatihan High-Performance Building Services lainnya segera hubungi  AP Buildings WhatsApp.