ESDM Juara PSBE

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

PSBE merupakan salah satu bentuk apresiasi/ penghargaan kepada para pengguna energi baik pemerintah maupun swasta yang telah berhasil menerapkan upaya-upaya efisiensi energi, konservasi energi dan penurunan emisi Gas Rumah Kaca. Salah satu bidang penghargaan yang diberikan adalah efisiensi energi sejak tahun 2012.

Acara tahunan Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) tahun 2022 digelar di Gedung Chairul Saleh, kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, di mana  gedung tersebut masuk menjadi finalis dan berhasil menyabet Juara kedua dalam ajang tersebut pada Kategori Gedung Hemat Energi Sub-Kategori Gedung Hijau.


Piala Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi diberikan oleh Bpk. Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM, dan diterima oleh Bpk. Satria Adi Pradana, selaku Kepala Sub Bagian pemeliharaan Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Dalam wawancara singkatnya beliau mengatakan sangat bersyukur mendapat juara untuk kesekian kalinya, dan merasa kemenangan ini juga tak terlepas dari peran banyak pihak.

“Peran vendor kontribusinya sangat besar, apalagi kami bekerja sama dengan vendor-vendor yang profesional dalam bidangnya, seperti dalam pengelolaan dan pemeliharaan gedung yang dilayani oleh AP Buildings”, ungkap Bapak Satria Adi Pradana selaku Kepala Sub-Bagian pemeliharaan Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. 

Beliau semakin tertantang untuk terus memaksimalkan penghematan energi agar dapat menjadi contoh bagi gedung pemerintahan yang lain, termasuk juga gedung swasta, agar ikut berperan dalam penghematan energi.

Selain memberikan jasa Building Operation & Maintenance, AP Buildings juga memberikan jasa Green Consultation yang salah satunya memberikan jasa pendampingan lomba energi seperti PSBE dan ASEAN Energy Awards.

AP Marcomm Dept. (13 Okt 2022)


Dukung kabar baik ini di akun media sosial resmi AP Buildings. Like, Comment & Share. Pastikan juga Follow & Subscribe.