Kesuksesan Ujian Pelatihan BGH untuk Tim Profesi Ahli Menjadi Program Penutup di Penghujung Tahun 2022

Jakarta (30/11/2022) - AP Buildings turut bangga bisa menjadi bagian dari tim perintis, mendukung Kementerian PUPR menyelenggarakan rangkaian Pelatihan dan Ujian Kinerja Bangunan Gedung Hijau pertama di Indonesia.

Penyelenggaraan pelatihan dan ujian Bangunan Gedung Hijau pertama kali dilakukan Oktober 2022. Pada awalnya Ujian Studi Kasus Kelompok & Ujian Tulis Akhir Pelatihan Kinerja Bangunan Gedung Hijau Tahap Perencanaan Teknis ini ditujukan untuk Tim Profesional yang telah berlangsung dua angkatan (Batch 1 dan Batch 2).

Berhasil dengan program tersebut, Kementerian PUPR didukung AP Buildings kembali menyelenggarakan kegiatan serupa namun kali ini ditujukan untuk Tim Profesi Ahli. Peran ini lebih tinggi mengingat tanggung jawab meloloskan dokumen klaim Profesional untuk proses sertifikasi. Sama seperti ujian sebelumnya, kegiatan juga sudah berlangsung dua angkatan.

Dengan demikian rangkaian program ini telah menguji 93 peserta Profesional dan 64 peserta Tim Profesi Ahli. Mengingat regulasi BGH akan berlaku dengan skala nasional, maka tentunya para peserta hadir dari berbagai daerah dari pulau-pulau besar seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

Kegiatan terakhir di penghujung tahun 2022 ini kemudian ditutup dengan seremoni penutupan program. Dilanjutkan dengan wawancara para pejabat PUPR, dewan penguji, perwakilan peserta, dan perwakilan panitia mengenai kesan dan pesan selama  berlangsungnya kegiatan ini. [AP MarComm Dept.]

AP SkillBuilding

Project Commissioner: Rana Yusuf Nasir

Project Director: Tri Hernawati

Project Manager: Suroso

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi Panel Surya termasuk High-Performance Building Operation & Maintenance, segera hubungi AP Buildings WhatsApp.