AP Buildings Siap Rayakan Puncak Sukacita Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Istiqlal

JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, AP Buildings persiapkan manuver menyeluruh untuk menyambut perayaan Hari Raya di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sebagai penyedia jasa O&M yang berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dalam pengelolaan gedung, AP Buildings memastikan bahwa jemaah dan pengunjung Istiqlal dapat merasakan kenyamanan dan kesakralan dalam beribadah. 

Sesuai dengan hasil putusan Sidang Isbat Penetepan 1 Zulhijah melalui Kementerian Agama RI, pemerintah memutuskan 10 Dzulhijjah jatuh pada Kamis (29/06/2023). Perihal tersebut, AP Buildings telah melakukan langkah-langkah komprehensif untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para jemaah yang hendak merayakan momentum kebersamaan ini di Masjid Istiqlal. Beberapa langkah dijelaskan oleh Edy Sulistyo selaku AP Building Manager, Masjid Istiqlal, terkait persiapan yang telah dilakukan Tim AP Buildings jelang Hari Raya.


Edy menjelaskan bahwa persiapan telah dilakukan dengan memaksimalkan performa personel dan unit-unit yang terlibat dari tiap divisi. Mengambil contoh pada divisi engineering, kompleksitas persiapan meliputi pengecekan ketersediaan genset dan supply listrik, sound system, lighting serta instalasi-instalasi yang mendukung keberlangsungan kegiatan. Beralih pada housekeeping, peningkatan frekuensi dari general cleaning dilakukan, baik di area wudhu dan toilet, area sholat, maupun area-area yang perlu mendapat perhatian khusus. 

Sementara itu untuk landscaping, Tim AP Buildings juga melakukan perbaikan di area taman serta memastikan ketersediaan ruang hijau di area indoor maupun outdoor Istiqlal dapat menambah nilai estetis sehingga meningkatkan kenyamanan jemaah. Dari sisi keamanan, AP Buildings juga telah mempersiapkan Renpam (Rencana Pengamanan) khusus serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Dishub, Polsek Sawah Besar, Satpol PP serta Paspampres untuk memastikan prosesi kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan terkendali.


Lebih lanjut, Edy juga menyinggung bahwa AP Buildings berkoordinasi dengan BPMI (Badan Pengelola Masjid Istiqlal) dalam penyediaan RPH (Rumah Potong Hewan) di area Istiqlal. RPH ini diperlukan sebagai bentuk penanganan khusus untuk memastikan keamanan hewan-hewan kurban serta menjamin manajemen sanitasi yang baik hingga pada proses penyembelihan dan pendistribusian daging kepada pihak-pihak yang berhak menerima daging kurban. Agenda penyembelihan hewan kurban di Istiqlal sendiri akan dilakukan pada Sabtu (01/07/2023).


Sebagai penutup, AP Buildings mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444H kepada seluruh umat Muslim. Semoga perayaan ini memberikan kebahagiaan, keberkahan, dan kedamaian bagi semua umat Islam di seluruh dunia.

AP Building Management
Project Commissioner : Rana Yusuf Nasir

Project Director : Tri Hernawati

Project Opr. Manager : Rd. Gede Wiryadinata

Building Manager : Edy Sulistyo

Business Development : M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi High-Performance Building Operation & Maintenance (Engineering, Housekeeping, Landscaping, Security, dsb), segera hubungi AP Buildings WhatsApp.