AP Buildings Ikut Serta dalam International Green Building Conference di Singapura 

JAKARTA - Sebagai penyedia layanan jasa yang berfokus pada praktik konstruksi berkelanjutan, AP Buildings hadiri International Green Building Conference (IGBC) 2023 yang diadakan akhir Juni lalu di Singapura. Hal ini didasari atas kesadaran AP Buildings dalam memahami betapa pentingnya kontribusi, dedikasi serta konsistensi keberlanjutan jangka panjang di sektor lingkungan binaan untuk proaktif menjaga keberlangsungan dan vitalitas pembangunan global. 

IGBC 2023 ini merupakan program unggulan Singapore Green Building Council (SGBC) yang menyoroti upaya dan prestasi Singapura dalam mengembangkan kota berkelanjutan di daerah tropis dengan pendekatan strategis, tren-tren terbaru serta teknologi keberlanjutan. Esensi kegiatan ini sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengeksplorasi tantangan, peluang dan solusi membangun kota maupun lingkungan binaan berkelanjutan. 


Terkait rangkaian acara, panel-panel diskusi yang dihadirkan mengangkat beragam substansi yang berkaitan dengan keberlanjutan lingkungan binaan. “The Decarbonisation Challenge” merupakan salah satu substansi menarik yang dibawakan oleh Cristina Gamboa (Chief Executive Officer, World Green Building Council), Indranee Rajah (Minister, Prime Minister’s Office, Singapore) serta Tan Swee Yiow (Honorary Advisor, Singapore Green Building Council). 

Lebih lanjut, topik-topik lain seperti pengembangan energi terbarukan, inovasi dan teknologi net zero, serta analisis dari segi finansial konstruksi ramah lingkungan juga dibawakan oleh pembicara-pembicara ahli dan terampil dari para profesional, peneliti, pemerintah serta lembaga swasta. Momentum ini merupakan kesempatan bagi AP Buildings untuk menambah wawasan terbarukan yang dapat dijadikan kompetensi implementatif dalam meningkatkan performa dan kualitas layanan. 


Diselingi dengan tea break, sesi ini dimanfaatkan oleh tim AP Buildings diuntuk memperluas jaringan dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait di ranah bilateral. Melalui interaksi dan elaborasi, diharapkan terbentuknya kemitraan strategis bagi AP Buildings dalam mendukung upaya membangun kota-kota dan lingkungan binaan berkelanjutan di Indonesia.

Dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan, AP Buildings telah menerapkan praktik terencana di sektor bangunan gedung yang bertanggung jawab dengan memperhatikan dampak-dampak keberlanjutan terhadap lingkungan. Melalui partisipasi di IGBC 2023 ini, AP Buildings semakin memiliki keyakinan yang besar untuk dapat berbagi pengalaman dengan rekan-rekan industri di Indonesia serta memperkuat komitmen keberlanjutan lingkungan binaan


Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung selama dua hari (26-27/06/2023) di Ruang Fairmont, Pusat Konvensi Raffles City, Singapura. Konferensi ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 bersamaan dengan berdirinya SGBC.

AP Green Consultation

Project Director : Rana Yusuf Nasir

Project Manager : Deka Triwibowo

Project Engineer : M. Iqbal Akbar Tanjung

Business Development : M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi sertifikasi Green Building Certification, Energy Awards, Commissioning, Audit, dan Simulations segera hubungi AP Buildings WhatsApp.