Pendiri AP Buildings Turut Mengajak Alumni Trisakti Ambil Peran Pada Implementasi Bangunan Gedung Hijau & IKN

Jakarta - Pendiri AP Buildings Rana Yusuf Nasir turut mengajak para Alumni Trisakti untuk mengambil peran pada implementasi Bangunan Gedung Hijau dalam pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Baru di Kalimantan Timur.

Ajakan tersebut disampaikan pada Seminar Ikatan Alumni Trisakti yang diadakan Rabu (23/11) dalam program Dies Natalis ke-57, bertempat di Auditorium lantai 8 Gedung D Kampus A Universitas Trisakti. Seminar ini dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono sebagai pembicara kunci. 

Undangan terdiri dari berbagai disiplin ilmu di antaranya Arsitektur, Arsitektur Lansekap, Teknik Sipil, Desain Interior, Iluminasi, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Lingkungan, Teknik Sanitasi dan Limbah, Mekanikal, Elektrikal, Manajemen Konstruksi, Teknik Sistem Tata Udara dan Refrigerasi, Teknik Pemeliharaan dan Perawatan Bangunan, Geoteknik, dan Geodesi. 

Sebagai seorang Pengajar dan Penguji Pelatihan Sertifikasi BGH, Rana Yusuf Nasir menjelaskan dalam presentasinya mengenai fenomena Green Building Movement, parameter apa saja yang berlaku secara global, dan menjelaskan mengenai pengetahuan teknis yang terdapat dalam Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau. 

Salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah menjadikan para lulusan profesional memahami filosofi dan esensi dari kebijakan penerapan Bangunan Gedung Hijau yang sesuai dengan Peraturan Menteri No. 21 Tahun 2021 agar bisa berkontribusi maksimal pada IKN. 

Rana berharap: “Sektor bangunan-gedung memiliki kontribusi besar pada keberlangsungan lingkungan. Oleh karena itu sebagai stakeholders, kita harus bisa menyatukan tekad mensosialisasikan dan menerapkan konsep Bangunan Gedung Hijau dengan sebaik-baiknya.” 

[Marcomm Dept. 24/11]

Untuk request diskusi pelatihan dan ujian Bangunan Gedung Hijau, maupun Green Building Certification, Energy Awards, Commissioning, Audit, dan Simulations segera hubungi AP Buildings.