AP Buildings Turut Mendukung NasDem Tower dalam Proses Sertifikasi Green Building Tahapan Design Recognition

AP Buildings melalui Green Consultation Team berhasil meraih Surat Pengakuan Desain (Design Recognition) Green Building pada Gedung NasDem Tower sebagai bagian dari proses Sertifikasi Greenship for New Building.

Penyerahan Surat Pengakuan tersebut dilakukan di Gedung NasDem Tower pada tanggal 26 Januari 2023. Serah terima tersebut dilakukan oleh Deka Triwibowo selaku Project Manager dan Andrya selaku Staff Engineer, kepada Faruq Hakimei yang menjabat sebagai Assistant Project Manager sekaligus perwakilan pemilik gedung.


Dengan total luas 30.000 meter persegi serta memiliki 23 lantai, bangunan ini dilengkapi dengan sederet fasilitas yang lengkap. Di antaranya area private seperti Ruang Kerja Ketua Umum Partai NasDem, Ruang Office, dan Ruang Siber. Ada juga area publik yang bisa digunakan yaitu Galeri Kebangsaan, Perpustakaan, Ballroom, dan Mini Theater. Untuk menambah estetika bangunan gedung, terdapat Sky Garden dengan pemandangan Kota Jakarta. Fasilitas Helipad juga tersedia diatas gedung, salah satu fungsinya digunakan untuk kebutuhan pendaratan transportasi udara tamu VIP dan melayani situasi darurat.

Selain itu, NasDem Tower memiliki bangunan area parkir bertingkat dengan vertical parking system setinggi 21 lantai. Di mana area parkir bertingkat ini menjadi yang tertinggi di Indonesia. Teknologi yang digunakan oleh NasDem Tower ini memudahkan pengaturan kendaraan, khususnya untuk kendaraan roda empat. Namun tujuan utamanya yaitu agar bisa memperoleh luas lahan hijau yang lebih optimal.


Bangunan yang terletak di Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat merupakan gedung kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, yang telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 22 Februari 2022. 

AP Green Consultation

Project Director: Rana Yusuf Nasir

Project Manager: Deka Triwibowo

Project Engineer: (sesuaikan)

Business Development: M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi sertifikasi Green Building Certification, Energy Awards, Commissioning, Audit, dan Simulations segera hubungi AP Buildings WhatsApp.