Robby Dwiko Juliardi: Pelatihan dan Ujian BGH Jadi Tolak Ukur Kompetensi Baru

Jakarta (30/11/2022) - Perwakilan peserta Ujian Pelatihan Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau Perancangan Teknis Profesional Batch 1 yaitu Robby Dwiko Juliardi  awalnya tidak tahu kalau pelatihan BGH ternyata mengadakan ujian di akhir pelatihan. 

Beliau menyampaikan beberapa peserta sempat tidak percaya diri dan khawatir tidak dapat menyelesaikan tugas dalam jangka waktu yang ditentukan. Dukungan yang kuat dari pengajar dan peserta lain dapat mengembalikan rasa percaya diri masing-masing individu dalam menyelesaikan tugas tepat waktu. 

Walaupun demikian beliau juga menyampaikan, beberapa peserta merasa sempat tidak bisa mengejar penilaian asistensi satu namun setelahnya berusaha mengejar ketertinggalan nilai di asistensi kedua. Robby mengenang “Pak Rana pernah mengatakan bahwa pelatihan ini memiliki semangat yang luar biasa dan berhasil. Semoga apa yang telah dilewati dapat menjadi pembelajaran untuk peserta kedepannya.” 

Selain itu, mewakili para peserta dirinya mengucapkan terima kasih kepada instruktur dan penguji. Robby menambahkan “Jika tidak ada uji kompetensi seperti ini, kami tidak akan pernah tau sampai mana tolak ukur kemampuan kami di bidang ini.” 

Beliau merasa kegiatan yang dijalankan selama satu bulan ini  pun membangun solidaritas antar peserta. Robby mengharapkan semoga komunikasi yang erat antar-peserta, instruktur, dan penyelenggara dapat berlangsung baik untuk waktu yang lama.

Untuk request diskusi pelatihan dan ujian Bangunan Gedung Hijau; maupun pelatihan High-Performance Building Services lainnya segera hubungi  AP Buildings WhatsApp.