AP Buildings Sukseskan Mall Hijau di Indonesia Timur Raih Greenship NB Certification

JAKARTA -  Telah menjadi mitra sejak 2015, AP Buildings dengan bangga dampingi Nipah Park, Office & Lifestyle (Nipah Mall) menerima sertifikasi Greenship New Building V 1.2  peringkat Silver pada Jumat (28/07/2023). Pencapaian ini tidak lepas dari sinergi yang terjaga antara AP Green Consultation dengan pihak pengembang, PT Kalla Inti Karsa, untuk menggaungkan praktik-praktik keberlanjutan di sektor bangunan gedung. 

Berlokasi di Ruang Energi, AP Buildings Head Office, penyerahan sertifikat dilakukan oleh Iparman Oesman, Organization Secretary dari Green Building Council Indonesia (GBCI) yang bertindak sebagai regulator dan penerbit Greenship Certification. Sementara itu, untuk penyerahan plakat dilakukan oleh Rana Yusuf Nasir selaku AP Founder sekaligus perwakilan AP Green Consultatuin. 


Serah terima sertifikat dan plakat Greenship NB ini disambut penuh sukacita oleh pihak pengembang Nipah Park, Office & Lifestyle yang telah menempuh jarak +1600 km dari kota Makassar, yang diwakilkan oleh Daud Rianto selaku ME Manager dan Putri Deviyanti selaku Fitout Senior Supervisor. Serah terima sertifikasi ini menandai langkah besar pengembang kawasan komersial dalam pengelolaan ramah lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.


AP Green Consultation sebagai mitra terpercaya dan kompeten secara loyal memberikan panduan serta pendekatan inklusif kepada tim manajemen Nipah Park, Office & Lifestyle untuk menyusun dan mengimplementasikan rencana serta tindakan yang tepat guna dalam meraih sertifikasi Greenship. Dalam hal ini, AP Green Consultation memastikan bahwa gedung Nipah Park, Office & Lifestyle telah memenuhi greenship rating tools sehingga memenuhi standar kelayakan bangunan. 

Pendekatan greenship ini tidak hanya menjamin manfaat internal jangka panjang dalam hal efisiensi energi dan penurunan biaya operasional, tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar dan masyarakat secara keseluruhan. Nipah Park, Office & Lifestyle telah menegaskan komitmen untuk mencapai standar lingkungan yang tinggi, dan memutuskan untuk mencapai sertifikasi Greenship Building sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan. Pencapaian ini menjadikan Nipah Park, Office & Lifestyle sebagai kawasan perbelanjaan komersial pertama di Indonesia Timur yang mengedepankan konsep green building.


Serah terima sertifikasi Greenship Building ini telah menjadi contoh inspiratif bagi proyek-proyek lainnya di Indonesia untuk mengadopsi praktik berkelanjutan dan menyadari pentingnya menjaga lingkungan binaan tetap ideal. Semoga pencapaian ini menjadi pendorong bagi lebih banyak pengembang dan para pemangku kepentingan untuk mengambil langkah-langkah berkelanjutan demi masa depan yang lebih hijau.

AP Green Consultation

Project Director : Rana Yusuf Nasir

Project Manager : Deka Triwibowo

Project Engineer : Jarot Prasetyo

Business Development : M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi sertifikasi Green Building Certification, Energy Awards, Commissioning, Audit, dan Simulations segera hubungi AP Buildings WhatsApp.