AP Buildings Tingkatkan Kompetensi dengan Literasi: Kunci Sukses Program Training Ketenagakerjaan

JAKARTA - Pendidikan dan pelatihan yang efektif merupakan fondasi yang penting dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan tenaga kerja. Penting bagi individu untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan agar tetap relevan dan kompetitif di pasar tenaga kerja. Untuk memenuhi kualitas ini, bersamaan dengan Hari Buku Nasional, AP Buildings secara aktif telah memfasilitasi kebutuhan literasi dengan menyediakan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi dalam bentuk modul komprehensif.

Program Pelatihan Berbasis Kompetensi merujuk pada seperangkat literatur yang ditujukan sebagai modul atau buku panduan yang merangkum metode pembelajaran, materi pelatihan, rujukan dan referensi berkelanjutan, baik untuk praktisi maupun akademisi. Dengan substansi yang terstruktur dan teruji, diharapkan hal ini dapat membantu dalam mempelajari konsep baru, pengembangan keterampilan dan meningkatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang skema karir yang dipilih.


Dengan konsep berbasis High-Performance Building, kerangka literasi yang dirancang oleh tim AP SkillBuilding ini mencakup berbagai topik teknis yang relevan dengan industri dan profesi yang berkaitan dengan Operation & Maintenance. Modul ini sendiri merupakan komponen pendukung dalam program Training & Certification. Program training yang didukung oleh modul ini diharapkan dapat membantu peserta untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang logis dan terarah, mulai dari konsep dasar hingga aplikasi praktis dalam situasi pekerjaan nyata.

Selain itu, modul ini juga dapat dijadikan sebagai sarana pertukaran pengetahuan dan kolaborasi di antara karyawan. Dalam lingkungan kerja yang mendorong budaya literasi dan belajar, karyawan dapat berbagi topik dan referensi, saling merekomendasikan modul pelatihan, atau membentuk kelompok diskusi untuk membahas materi yang dipelajari. Hal ini menciptakan kesempatan untuk saling belajar dan saling menginspirasi, serta meningkatkan sinergi antara tim dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.


Oleh karena itu, Program Pelatihan berbasis Kompetensi yang digagas AP Buildings ini menjadi strategi edukatif untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja yang terstruktur. Dari sisi fungsional, modul ini sebagai pendukung utama yang diharapkan agar program training dapat memberikan hasil yang maksimal. Lebih lanjut, produk literatur ini juga merupakan bentuk investasi dalam upaya pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas sekaligus turut andil dalam upaya meningkatkan budaya literasi.


AP SkillBuilding
Project Commissioner : Rana Yusuf Nasir

Project Director : Tri Hernawati

Project Manager : Suroso

Business Development : M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi pelatihan dan ujian Bangunan Gedung Hijau; maupun pelatihan High-Performance Building Services lainnya segera hubungi AP SkillBuilding, segera hubungi AP Buildings WhatsApp.