Sabet Greenship Awards 2023: AP Buildings Lebih dari Sekadar Konsultan Green Building

JAKARTA - AP Buildings berhasil meraih penghargaan Best Sustainable Leadership pada kategori Green Building Consultant dalam ajang Greenship Award 2023 yang diselenggarakan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI). Founder & President Commissioner AP Buildings, Ir. Rana Yusuf Nasir, sekaligus Initiator & Core-Founder GBCI, mengatakan bahwa AP Buildings telah berhasil membangun reputasi sebagai pemimpin dalam konsultasi bangunan hijau. Melalui keterangan Rana saat diwawancarai, penghargaan ini mencerminkan dedikasi serta tanggung jawab terhadap praktik berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

“Tidak hanya memberikan layanan konsultasi bangunan hijau melalui AP Green Consultation, AP Buildings secara konsisten menyempurnakan solusi serta pelayanan green building yang ditawarkan,” kata Rana di Soehanna Hall, The Energy Building Jakarta, pada Selasa (19/12/2023).

Rana lebih lanjut menjelaskan, solusi yang dimaksud adalah dengan memaksimalkan performa bangunan melalui layanan AP Operation & Maintenance, pelatihan tenaga kerja tersertifikasi melalui AP SkillBuilding serta positioning barunya sebagai Chiller Distributor. Hal ini sesuai dengan visi-misi dari AP Buildings yang secara holistik ingin menciptakan bangunan-gedung bukan hanya tersertifikasi green building, namun juga secara terintegrasi memiliki performa tinggi.


Penghargaan ini tidak luput dari segala macam prestasi prestisius yang diperoleh AP Buildings di sepanjang 2023. Salah satunya adalah dipercaya dalam pengelolaan operation & maintenance di tujuh belas bangunan-gedung, baik lembaga pemerintah dan swasta. 


“Saya memastikan agar tiap-tiap pimpinan proyek dari AP Buildings yang menangani bangunan-gedung bersangkutan telah tersertifikasi sebagai Greenship Associate (GA) dan Greenship Professional (GP) serta didukung oleh tim yang terampil dan telah bersertifikasi ahli di bidangnya,” ujar Mantan Director of Rating & Technology serta Director of Training GBCI tersebut.

AP Buildings juga secara rutin menyelenggarakan ajang penghargaan internal, AP Buildings O&M Energy Awards, untuk mengapresiasi kinerja tiap proyek dalam menciptakan inovasi dalam memaksimalkan efisiensi energi bangunan gedung serta mendukung upaya dekarbonisasi di tanah air. 


Berawal dari ajang ini pula, AP Buildings melalui AP SkillBuilding juga dipercaya untuk mengemban amanah dalam penyelenggaraan penghargaan eksklusif di bidang efisiensi energi yang diprakarsai oleh Sinar Mas Land di penghujung 2023 dengan judul Sinar Mas Land DEEP: Developing Energy Efficiency Program


“Segala pencapaian yang diperoleh AP Buildings ini tidak hanya menjadi prestasi membanggakan, tetapi juga menandai komitmen kami untuk masa depan bangunan hijau di Indonesia,” ujar Rana. 


AP Buildings, kata dia, berharap dapat terus berperan aktif dalam memajukan praktik berkelanjutan, mendorong industri untuk mengadopsi standar tertinggi dalam pembangunan ramah lingkungan serta pengurangan emisi karbon secara signifikan.

“Sebuah kehormatan yang sangat membanggakan pada pengujung tahun 2023, dan AP Buildings mengucapkan terima kasih kepada GBCI, serta semua pihak yang telah turut serta mendukung acara ini. Prestasi ini akan dimanfaatkan oleh AP Buildings untuk terus menginspirasi perubahan positif lebih lanjut dalam mendukung keberlanjutan,” ucap Rana.

AP Green Consultation

Project Director : Rana Yusuf Nasir

Project Manager : Deka Triwibowo

Project Engineer : Jarot Prasetyo

Business Development : M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi sertifikasi Green Building Certification, Energy Awards, Commissioning, Audit, dan Simulations segera hubungi AP Buildings WhatsApp.