AP SkillBuilding Bekali Personil Dengan Training “Basic Engineering dan Fire Fighting” Tim Building Management Kementerian ESDM

Jakarta - Untuk membantu peserta mampu mengoperasikan instalasi mekanikal, elektrikal, plumbing dan skema pemadaman api, AP SkillBuilding menyelenggarakan Training: “Basic Engineering & Fire Fighting” sebagai keterampilan dasar personil AP Buildings.

Dalam materi Basic Engineering, peserta mempelajari prinsip-prinsip dasar sistem pengelolaan engineering. Antara lain materi seputar wawasan skematik pengolahan air tanah, air hujan hingga air bekas pakai, pengolahan sistem tata udara, sistem proteksi kebakaran, sistem CCTV, dan lain sebagainya yang berhubungan erat dengan manajemen gedung.

Materi Fire Fighting bertujuan untuk memberikan wawasan dasar pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Salah satu materi yang diberikan ialah seputar klasifikasi kebakaran dengan tujuan dapat tepat memilih alat pemadam api yang sesuai dengan jenis objek yang terbakar tersebut.

Pelatihan tersebut dibagi dalam dua sesi untuk memudahkan membagi waktu agar tidak mengganggu jam kerja personel. Sesi pertama dimulai pada pukul 09:30 hingga pukul 12:00 dan sesi kedua dimulai pada pukul 13.30 WIB sampai 16:00 WIB.

Kegiatan penyampaian materi dilakukan oleh Muhyidin selaku Trainer. Beliau memiliki pengalaman yang mumpuni dengan mengikuti berbagai bidang sertifikasi. Bagian pembuka dan penutup diisi oleh Misbach selaku Training & Development yang bertugas memberikan pre-test dan post-test untuk para peserta training.

Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi personel sebagai bekal dalam penanganan situasi darurat khususnya di Gedung Kementerian ESDM.

AP SkillBuilding
Project Commissioner : Rana Yusuf Nasir

Project Director : Tri Hernawati

Project Manager : Suroso

Business Development : M. Rasyid Karim

Untuk request diskusi AP Portal termasuk High-Performance Building Operation & Maintenance, segera hubungi AP Buildings WhatsApp.